Penyebab dan Cara Mengatasi Sariawan dan Bau mulut

Mengatasi Sariawan dan Bau mulut – Bau mulut adalah bau yang disebabkan oleh adanya bakteri yang membusuk di dalam mulut kita, yang hasil dari pembusukan itu adalah bau. Bau mulut dapat disebabkan oleh banyak hal, meski anda sudah rajin menyikat gigi. Ada beberapa factor benyebab utama bau mulut seoerti gigi berlubang, gigi berlubang adalah tempat yang tepat untuk pertumbuhan kuman. Sariwan pun juga bisa menjadi penyebab dari bau mulut ini.

Sariawan adalah cekungan putih yang biasanya terbentuk karena adanya luka yang biasanya terjadi karena tergigit saat makan. Sariawan ini memang terasa nyeri bila terkena makanan atau terkena sentuhan lidah, apalagi saat sedang meradang. Sariawan ini bisa bertahan dalam rentang waktu 4 hingga 20 hari, jikalau sariawan anda dalam 2 minggu tak kunjung sembuh anda harus cepat – cepat untuk segera memeriksakannya ke dokter, karena pada kondisi normal sariawan ini dapat sembuh dengan sendirinya.

Pengobatan Mengatasi Sariawan

Cara Mengatasi Sariawan dan Bau mulut

Dengan membiarkan sariawan bersarang di mulut kita, akan menyebabkan mulut kita merasa tidak nyaman. Apalagi jika kita memakan – makanan yang pedas, panas, atau sedikit keras, pasti akan menimbukan nyeri saat terkena sariawan kita. akihrnya kita malas untuk mengunyah makanan yang kita makan. Dan inilah penyebab dari keringnya mulut yang berakibat munculnya bau tidak sedap di mulut anda.

Saat anda sedang merasakan sariawan, sudah seharusnya anda sering untuk melakukan kumur dengan campuran air dan juga cairan antiseptic, selain itu anda harus memperbanyak minum air putih. Usahakan sahabat sleepingsquirrel.org selalu memakan buah dan sayur dalam kondisi yang fresh. Dan pastikan juga anda menggunakan antiseptic untuk mengurangi tumbuhan kuman di dalam tubuh. Ternyata fakta dari sakit sariawan ini adalah kasus genetika atau turunan dari orang tua. Sariawan ini bisa kambuh karena adanya sebab tertentu. Misalnya makan – makanan yang pedas, kurang mengkonsumsi vitamin C dan juga B12 yang banyak terdapat pada buah – buahan segar.

Kebutuhan kita akan vitamin C tidaklah lebih dari 100mg per hari bagi orang normal. Maka dari itu jikalau anda mengkonsumsi suplemen vitamin C ketika anda sedang sariawan, adalah sesuatu hal yang kurang tepat. Karena pada suplemen vitamin C, kandungan vitamin C yang ada didalamnya pasti berdosis tinggi. Dengan dosis ini tidak membuat sariawan anda bisa sembuh lebih cepat tapi malah membuat kerja dari ginjal menjadi lebih keras.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa sariawan adalah hal yang umum sebagai penyebab bau mulut, jika tidak cepat – cepat diobati. Anda bisa mengatasi bau mulut dengan cara memeriksa penyebab dari bau mulut itu terlebih dahulu baru kita bisa melakukan pengobatan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *